Apakah Azoospermia Itu?

Salah satu faktor penentu tingkat kesuburan seorang pria adalah kualitas sperma yang baik. Namun, pada beberapa pria, justru tidak ditemukan sel sperma (sel spermatozoa) yang kemudian dalam istilah medis dikenal dengan sebutan azoospermia. Kondisi semacam ini tentunya akan menyebabkan kegagalan dalam mendapatkan momongan. Hal ini sesuai dengan apa yang diungkapkan oleh Prof. Dr. Randanan Bandasi, Msc, DFFM, SpPA(K) SpF, SpAnd, di mana penyebab dari permasalahan ini sangatlah bermacam – macam.

Terkait dengan penyebab azoospermia, pada hakikatnya ada dua kemungkinan besar yang dalam hal ini adalah kerusakan pada kantung testis atau penyumbatan saluran ureter. Dengan kata lain, sperma yang diproduksi oleh testis tersebut pada nantinya akan dikeluarkan melalui saluran sperma, namun karena adanya gangguan testis yang bersifat primer, saluran sperma tersebut bisa saja mengalami penyumbatan yang disebabkan oleh adanya infeksi ataupun kelainan genetic. Hal ini dikenal dengan istilah azoospermia obstructive.

Para pria yang mengalami permasalahan ini masih dimungkinkan akan mendapatkan momongan dengan jalan mengambil sel sperma kemudian dilakukan pembuahan melalui teknik bayi tabung. Berbeda dengan permasalahan testis yang tidak bsa memproduksi sel sperma, maka harapan pria untuk mendapatkan momongan sudah pupus, sebab tidak ada alat bantu medis yang mampu membantu proses produksi sperma dalam testis. Sayangnya, tidak ada tanda – tanda fisik yang bisa diketahui jika seorang pria mengalami permasalahan tersebut.

 

Lantas, bagaimana dengan pengobatan dari permasalahan azoospermia ini?

Untuk pengobatan selalu disesuaikan dengan penyebab dari permasalahan tersebut. Dalam hal ini, jika penyebabnya adalah pabrik sperma yang mengalami kerusakan, maka hal ini akan sangat susah untuk diobati. Akan tetapi, jika penyebabnya adalah saluran vas deferens yang buntu, maka tindakan operasi bisa dilakukan. Meskipun demikian, hal ini tidak menjamin kesuksesan untuk tidak mengalami permasalahan tersebut.

Tentang obat azoospermia herbal berikut bisa menjadi salah satu referensi :

  • TRUS ON 3×2 Kapsul
  • PROCUMIN PROPOLIS 3X2 kps.
  • GAMAT 3×2 kps
  • MADU PREMIUM 3X2 sdm.

Untuk pembelian dan pertanyaan silahkan hubungi kami di Whatsapp berikut 

Contact PersonWhatsApp Kami

Banyak mitos yang berkembang di masyarakat jika permasalahan azoospermia ini disebabkan oleh adanya kebiasaan buruk pria dalam melakukan onani. Padahal, yang demikian ini tidak ada sangkut pautnya, sehingga pemikiran semacam ini sudah sepantasnya disingkirkan. Padahal, tindakan berhubungan seks dengan wanita sembarangan inilah yang menyebabkan terjadinya infeksi sehingga penyumbatan pada vas deferens tidak bisa lagi dihindari. Oleh sebab itu, cobalah untuk memulai hidup sehat dan hindari perilaku seks yang kurang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat WhatsApp Kami