Beginilah Cara Menghitung Masa Subur

Ingin hamil? Anda harus memperhatikan masa subur. Masa subur pada wanita  perlu dihitung dengan baik untuk memutuskan  kapan masa-masa  yang baik untuk hubungan seks yang berpotensi besar menimbulkan kehamilan .

Penting untuk  perempuan untuk memahami  kalender menstruasinya dan tahu bagaimana teknik  menghitung masa subur sesudah  haid/menstruasi. Masa pelepasan ovum bervariasi waktunya, dan hal itu juga tergantung pada emosi perempuan. Emosi wanita  memengaruhi reflex hipotalamus sampai-sampai  dapat memengaruhi lepasnya hal  FSH dan LG serta masa-masa  ovulasi lho

 

Bagaimana cara memahami masa subur? Agar kita  dapat memahami  bagaimana teknik  tepat menghitung masa subur, simak keterangan  berikut :

Cara menghitung masa subur pada wanita  dengan siklus haid teratur

Perhitungan berawal pada hari kesatu  menstruasi, ketika  dinding rahim meluruh dan menjadi darah. Pada masa menstruasi, sel telur  berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur telah  matang, ovarium akan mengeluarkan sel telur tersebut. Peristiwa ini dinamakan  ovulasi.

Ovulasi terjadi selama  12-16 hari sebelum menstruasi. Masa subur terjadi 5-6 hari sebelum masa ovulasi. Jelasnya, rata-rata perempuan merasakan  masa subur antara hari ke 10 sampai  hari ke 17 sesudah  hari kesatu  menstruasi.

 

Cara menghitung masa subur pada wanita  dengan siklus haid tidak teratur

.Untuk  Anda yang mempunyai  siklus menstruasi tidak teratur, Anda   harus memahami  siklus menstruasi paling tidak   6 bulan terakhir.

Satu siklus menstruasi dihitung dari hari kesatu  menstruasi sebelumnya hingga  dengan hari kesatu  menstruasi berikutnya. Setelah itu, hitung dengan seksama  berapa jumlah hari dan setiap  siklus menstruasi Anda sekitar  6 kali beruntun  dan lihat berapa hari siklus terpanjangnya dan berapa hari pun  siklus terpendeknya.

Misal siklus menstruasi Anda sekitar  6 bulan berturut-turut ialah  29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari, 30 hari. Dengan melihat hal tersebut, maka siklus haid terpendek ialah  26 hari dan siklus terpanjang 31 hari.

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 26 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 6. Angka ini ialah  hari kesatu  ketika  Anda berada pada posisi sangat  subur.

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 31 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 20. Angka ini ialah  hari terakhir ketika  Anda sangat  subur.

 

Setelah mengetahui masa subur,, berikut ini kami sampaikan obat alami untuk kesuburan wanita, bagi seseorang yang mempunyai keluhan untuk masa suburnya. Obat ini dari sinergi beberapa herbal yang dikonsumsi dalam satu waktu, berikut ini resepnya :

– Harumi : 2 x 3 kapsul

– Gamat Kapsul : 2 x 3 kapsul

– Kopi 7 Elemen atau Health Coffee : Pagi-sore @1 sachet

– Madu SJ : 3 x 2 sdm

– Minyak Zaitun : Pagi-sore @1 sdm

atau

Untuk pembelian dan pertanyaan silahkan hubungi kami di Whatsapp berikut 

Contact PersonWhatsApp Kami

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat WhatsApp Kami